Apakah Imam Mahdi as akan berdamai dengan Yahudi dan Kristen? 

Mengapa kelak saat Imam Mahdi muncul ia akan berdamai dengan orang-orang Yahudi dan Kristen? Mengapa ia malah membantai orang-orang Arab dan Quraisy?

Jawaban:

Ini hanyalah sekedar anggapan tak berdasar. Imam Mahdi tidak akan berdamai dengan seluruh umat Yahudi dan Kristen. Ia juga tidak mungkin akan membantai seluruh kaum Arab dan Quraisy.

Beliau akan datang untuk mendirikan pemerintahan global Islami yang adil. Ia akan mengembalikan Islam yang ada sekarang ini menjadi Islam sebagaimana yang dibawakan oleh datuknya, Rasulullah saw.

Lalu sebagian kelompok dari umat Yahudi dan Kristen menyadari kebenaran yang sebenarnya lalu mereka bergabung bersama Al Mahdi. Kebalikannya, banyak kaum Arab yang bertopeng Muslim bangkit melawan beliau.

Kedatangan beliau tidak beda dengan ditusunya Rasulullah saw; yang mana saat beliau mengumumkan kenabiannya, sebagian dari keluarganya mengimani, dan sebagian lainnya memeranginya.

Sebenarnya masalah ini tidak berkaitan khusus dengan orang-orang Arab, Yahudi ataupun Kristen saja; bahkan lebih dari itu. Kelak akan ada orang-orang yang tidak termasuk dari kelompok-kelompok tersebut bangkit memerangi Imam Mahdi karena keberadaan beliau bertentangan dengan keuntungan duniawi mereka. Sebaliknya pun juga ada; banyak orang-orang yang secara tulus mengimani lalu bergabung bersamanya.

Abu Sufyan, Abu Jahal, Abu Lahab, dan Hakam bin ‘Ash memiliki hubungan kekeluargaan dengan nabi Muhammad saw namun mereka memusuhi beliau. Sedangkan Shahib Rumi, Bilal Habasyi, Salman Al Farisi, adalah orang-orang yang datang dari negeri sebrang untuk mengimaninya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s